Archive

Archive for the ‘Dailly’ Category

Selamat Tahun Baru 1430 H

December 29th, 2008 4 comments

Nggak terasa, ternyata waktu begitu cepat bergulir. Sekarang sudah memasuki awal tahun 1430 H. Alhamdulillah, sampai saat ini masih diberikan nikmat yang begitu melimpah. Bahkan sering kali saya kurang bersyukur. Banyak hal yang perlu diperbaiki, dan tentunya banyak hal yang pingin saya kerjakan tahun ini. Harapan lebih baik tentunya yang selalu saya inginkan disetiap awal tahun. Mencoba untuk berevolusi bukanlah hal yang mudah. Bismillahirohmanirohim…..

Selamat tahun baru 1430 H, semoga kita selalu diberikan kemudahan untuk menjadi lebih baik dan menjadi orang-orang yang beruntung.

“Demi masa, sesungguhnya manusia berada dalam keadaan rugi, kecuali bagi orang-orang yang beriman dan beramal-saleh, yang saling ingat mengingatkan tentang kebenaran dan saling mengingatkan untuk bersabar” (QS: Al-Ashr)

Yups… semoga kita bisa menjadi hamba yang bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk beramal saleh dan saling mengingatkan dalam kebenaran dan sabar. Amien..

Categories: Dailly, Islam Tags:

Manual Upgrade WordPress 2.7

December 15th, 2008 3 comments

Kemarin pas mau upgrade WP ke versi 2.7 dengan menggunakan plugin WP Automatic Upgrade tidak dapat dijalankan di webserver tempat hosting saya sehingga saya memilih upgrade manual. Berikut cara upgrade dari WordPress 2.6.5 ke WordPress 2.7.

Read more…

Categories: Dailly, Database Tags:

Upgrade ke WordPress 2.7

December 15th, 2008 No comments

wordpressdotorgSelesai sudah saya mengupgrade blog saya yang menggunakan engine WordPress ke versi 2.7. Sebelumnya saya menggunakan versi 2.6.5. Bagi pengguna wordpress.com pastinya sudah merasakan perubahan engine WordPress 2.7 ini seminggu kemarin. Dan baru tanggal 11 Desember 2008 kemarin, Coltare release. WordPress yang bercode name “Coltrane” ini merupakan versi perbaikan dari versi sebelumnya WordPress 2.6, versi terbaru kali ini bisa dikatakan relatif lebih stabil. Read more…

Categories: Dailly Tags:

“Laptop, HP, karo Motorku Ilang”

December 12th, 2008 11 comments

Kamis, 11 Desember 2008.

Pagi, 08:34. Hp berdering. Mmm ada sms masuk. Saya buka sms tersebut. “Mas Win, kie no. ku Eni. HP, Laptop karo motorku ilang dek Senin bengi. Eni” Begitu isi pesan dari sms yang saya terima dari temen saya. Innalilahi. Sempet kaget nggak percaya. Kubaca ulang sms yang saya terima. Dan saya balas untuk memastikan kejadiannya. Ternyata memang benar.

Berawal dari chatting di channel #yogyakarta DALnet. Temen saya baru kenal seorang dengan nick wongedan (IRC), bebek_tuneUP2818 (YM) dengan nomor HP 085743xx7481 (xx nya lupa), yang mengaku dari Jakarta datang ke Jogja dan kerja di Excelindo. Katanya, ke Jogja karena ada tugas dari kantornya di Jakarta. Dia dari Jakarta naik kereta Tasaka, sampai Jogja wongedan minta dijemput di salah satu halte TransJogja di jl Malioboro Yogyakarta. Temen saya nggak ada kepikiran buruk tentang dia. Setelah dijemput dan ketemu, langsung salaman. Nah dari salaman tersebut dia sudah nggak sadar apa yang dia lakukan. Dia nurut aja ama apa yang wongedan minta.

Read more…

Categories: Dailly Tags:

HDD Server ID 4 Hostinganku Bermasalah

December 3rd, 2008 No comments

Maaf kepada seluruh pembaca blog saya, dikarenakan adanya gangguan listrik (1 Desember 2008) yang mengakibatkan harddisk sistem di server-id4 DJ (tempat hostingan saya), sehingga harddisk sistem tersebut tidak stabil. Hal ini mengakibatkan 2 postingan saya hilang tak terselamatkan. 🙁 Bukan hanya saya yang kecewa hal ini, tapi customers DJ juga demikian.
Tugas jarkom bisa dilihat lagi dipostingan berikutnya.

Categories: Dailly, Informasi Tags:

Ngajar Perdana

October 25th, 2008 No comments

Akhirnya lancar juga ngajar perdana saya di lab. Walaupun pertamanya grogi. Tapi alhamdulillah, semuanya terkendali dengan baik. Praktikum dimulai pukul 14:20 – 16:40 WIB. Mahasiswa yang mengikuti sekiatr 12 orang. Lumayan sedikit, dibandingkan dengan yang mengikuti praktikum pemrograman. Semoga kedepannya saya bisa lebih menguasai materi dan lapangan 🙂 . Amien.

Categories: Dailly Tags:

Teman SMP Negeri 2 Bagelen Purworejo

October 15th, 2008 6 comments

Kalau mengenang saat SMP, mungkin sebagian dari kita sudah lupa sama teman-teman SMP kita. Bahkan mungkin sudah lupa sama Bapak dan Ibu Gurunya. Begitu juga dengan saya, kalau ditanya “Masih kenal dengan dia?” Saya tidak bisa memjawab dengan pasti, paling juga ingat wajahnya tapi lupa namanya. Butuh waktu untuk mengingat, soalnya sudah sekitar 8 tahun tidak ketemu setelah lulus SMP (1999/2000). Maklum semakin bertambah umur semakin berkurang daya ingat otak kita. 😀

Saya alumni SLTP Negeri 2 Bagelen, yang sekarang telah berganti nama menjadi SMP Negeri 36 Purworejo. Saya merupakan angkatan ke-2. Waktu itu bangunannya masih baru. Pada angkatan pertama, kegiatan belajar mengajar dibagi menjadi 2 tahap. Masuk pagi dan masuk sore. Hal ini dikarenakan bangunan yang ada waktu itu belum sepenuhnya bisa dipakai untuk kegiatan belajar mengajar. Saya sebagai angkatan ke-2 tidak merasakan masuk sore. Bangunan yang ada sudah bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Walaupun ada beberapa gedung yang masih belum digunakan seperti laboratorium.

Genap satu windu kami berpisah. Lulus SMP tahun ajaran 1999/2000 sampai sekarang tahun 2008. Setelah lulus SMP kami jarang saling ketemu bahkan saling komunikasi. Ada yang melanjutkan ke SMA, SMK dan ada juga yang nikah ataupun bekerja.

Alhamdulillah, akhirnya Idul Fitri 1429 H kemarin saya ketemu dengan beberapa teman SMP. Adik Suhardi dan Ida Rohani waktu itu yang nyamperin saya ketika mau mencuci pakaian. Nggak nyangka bisa ketemu mereka kembali. Dari pertemuan tersebut kami saling berbagi sedikit cerita dan saling tukar no hp teman-teman SMP. Berawal dari situlah komunikasi dan silaturahmi terjalin kembali. Walaupun tidak semua teman bisa dihubungi. Ternyata banyak juga yang sudah menikah. Sebagian dari kita bekerja di perantauan, ada juga yang sudah mengajar.

Kenangan masa SMP terlalu panjang untuk diceritakan dan begitu mengesankan. Kenangan pahit manis kami alami bersama. Saling contek-contekan saat ulangan/ujian, dimarahin guru, kena sangsi dari BP/BK dan banyak kenangan lain.

My best friends

Nama : Panggih Purwanto, sering dipanggil Ipung, nggak tahu kenapa bisa dipanggil begitu. Asal : Kemanukan. Sosok yang pinter, smart, dan kreatif. Begitulah yang saya ketahui dari dia. Orangnya emang pinter, dia salah satu kompetitor saya, sebab waktu itu NEM kami hampir sama. Temen nyontek juga. Hehehe. Temen satu bangku sejak kelas 2 sampai kelas 3. Dia menjadi pembaca UUD 45 terbaik 1 sekolahan lho. Apalagi kalau pas ada kreatifitas siswa, seperti lomba mading kelas. Dia paling jago desain dan menggambar. Selain itu dia juga pinter nyanyi. Yaaa pokoknya yang berhubungan dengan seni, dia jagonya. Berita terakhir dia kerja di Tangerang. Dia salah satu sahabat saya yang akhir-akhir ini sering menghubungi saya baik sms maupun telpon. Kalau mau menghubungi dia bisa via hp 085782084xxx, atau email panggihipung@yahoo.co.id, bisa juga lihat blognya di http://kemanukan.blogspot.com/

Nama : Muchtar Chrudlori. Asal : Kemanukan. Sosok yang religius, pemalu tapi jenius. Nggak tahu kalau sekarang masih pemalu apa nggak. The 2nd maskot of 1C, 2C, 3C. Mantan ketua kelas, saya lupa saat kelas berapa dia jadi ketua kelas. Kalau nggak salah ketika kelas 1. Saya pernah sekali main ke rumahnya ketika hari Jumat, karena sorenya pramuka, sedangkan kalau pulang kejauhan. Makanya main ke rumahnya Muchtar. Berita terakhir, dia dah sukses menjadi pegawai tetap di PT Gramedia Cikarang, Bekasi. BTW dia sudah serius menjalin hubungan dengan salah satu teman SMP lhoh. Sempat kaget juga, dulu waktu SMP masih malu-malu sekarang sudah dapet calon. InsyaAllah. Akhir-akhir ini saya sering sms an sama dia, nggodain dia. hehehehe… Semoga saja bisa sampai ke jenjang pernikahan. Bagi teman-teman yang ingin menghubungi dia bisa via hp dengan nomor 0852xxxxxxxx (maaf bukan untuk konsumsi publik) 😛

Nama : Dwi Astuti. Tapi sering dipanggil Dwi Piji, sebab dia asli dari Piji. Orangnya sederhana, jenius dan baik hati. Seingat saya dia jago banget dengan mata pelajaran fisika, yaa mata pelajaran eksak. Selalu maju kedepan kalau teman-teman nggak ada yang bisa ngerjain. Biasa duduk sebangku sama Riyanti, temen dekatnya. Dia juga salah satu maskot kelas 1C, 2C, dan 3C. Berita terakhir dia kerja di Penang, Malaysia. Pernah 1 angkot bareng (kalau nggak salah sih), maaf nggak nyapa kamu Dwik. Coz saya ragu itu kamu apa bukan. Agak kurusan waktu itu, beda jauh ketika di SMK. Kalau sekarang saya kurang tahu dimana dia bekerja. Kalau nggak salah masih di Malaysia. Keren deh kamu Dwik, sudah sampai Malaysia, saya aja belum. 🙂

Nama : Ani Widyawati. Biasa dipanggil Ani. Asal : Soko, Bagelen, Purworejo. Sosok yang smart, rajin, dan pinter. Anaknya cantik 🙂 . Biasanya duduk di bangku nomor 2 dari depan, kalau nggak yaa di bangku paling depan. Duduk sebangku sama Agustina Thrisnawati, teman akrabnya. Selalu menjadi sekretaris kelas, karena tulisannya yang bagus dan rapi. Selalu aktif dalam kegiatan belajar mengajar di kelas. Berita terakhir dia kerja di Tangerang. Nomor yang bisa dihubungi 081317716xxx (maaf, bukan untuk konsumsi publik 😛 ). Gosip terakhir dia jalan sama Muchtar. Tapi setelah saya konfirmasi sama yang bersangkutan (Muchtar), ternyata benar, bukan gosip lagi. Semoga, amin. Saya tunggu undangannya. 🙂

Nama : Sudarman. Di sekolah dipanggil Darman, tapi di kampung biasa dipanggil Barman. Teman dari SD sampai SMP. Anak yang pintar. Dia satu-satunya teman sekelas yang melanjutkan ke SMP 2 Bagelen. Hanya dua orang yang masuk ke sana, saya dan dia. Dia orang yang sederhana, friendly dan pekerja keras. Teman 1 kelas dari kelas 1 sampai kelas 3. Teman sebangkunya, Dwi Purnomo Aji yang sering mbolosan. hehehehe. Terakhir ketemu pas lebaran kemarin. Tinggal di Imogiri, Jogjakarta dan bekerja disana. Sama-sama di Jogja tapi sampai sekarang belum pernah ketemu sama dia di Jogja. Sering sms an sama dia. Terakhir dia cerita, sudah punya cewek. Anak Kulonprogo, kuliah di UAD. Nggak tahu masih jalankah atau sudah dapet yang lain 🙂 . Berikut No hpnya 081808544xxx.

Nama : Suranto, biasa dipanggil Ranto. Asal : Pacekelan, Purworejo. Bagi teman-teman pasti sudah pada kenal sama dia. Siapa sih yang nggak kenal? He is the mascot of 1C, 2C, and 3C. Anak paling pinter satu kelas. Selalu menjadi peringkat pertama. Nggak ada tandingannya deh. 🙂 . Yang pasti orangnya tuh jenius, religius, dan rendah hati. Duduk dengan teman sebangkunya Sugiyanto (Somongari). Paling sulit dimintai contekan! 😛 Berita terakhir dia bekerja di Tangerang. Baru akhir-akhir ini saya sering kontak sama dia, setelah satu windu nggak kontak. Denger-denger sih mau meried sama Heni (Clapar), teman satu kelas kami. Tapi begitu saya konfirmasi, dianya malah nggak mau ngaku. Ok deh, semoga bisa terwujud sampai ke jenjang pernikahan. Amin. No hp yang bisa dihubungi 081389878xxx.

Nama : Ida Rohani, biasa dipanggil Ida kalau nggak Rohani. Sederhana, pendiam, pemalu dan jenius. bagitulah yang terlihat dari sosok Ida. Satu kampung dengan saya, tapi beda sekolahan sewaktu SD. Masih ada hubungan kerabat dengan saya. Satu kakek. Salah satu kompetitor saya waktu itu. 🙂 Biasa duduk sebangku sama Sukinem. Setelah melanjutkan di SMK 3 Purworejo, Kutoarjo, saya jarang sekali ketemu sama dia. Berita terakhir dia bekerja di Tangerang. Agak gemukan sekarang, mungkin sudah adem ayem ya.. 🙂 Kelihatan tambah cantik aja sekarang, ehhehee…. bisa dihubungi ke no 081388537xxx.

Nama : Ripno, Asal : Somongari, Kaligesing, Purworejo. Teman sebangku waktu kelas 1. Anaknya pendek, kecil. Lucu dan baik hati. Kadang menjadi bahan olok olokan teman dan guru. :D. Berita terakhir dia masih di kampung, dan katanya sering main ke Semagung saat saya ketemu di perempatan Mickey Mouse, Purworejo empat bulan yang lalu.

Nama : Eko Supriyanto, biasa dipanggil Eko Supri. Asal : Piji, Bagelen, Purworejo. Kenal akrab sejak dia pindah ke sekolah kami. Orangnya pinter, dan aktif dalam kegiatan sekolah. Sempat menjadi ketua kelas. Berita terakhir dia kuliah di Solo. Kayaknya sudah selesai.

Itulah beberapa teman terdekat saya waktu di SMP. Bagi yang nggak kebagian saya senggol jangan ngiri ya. Alhamdulillah, saya bisa punya teman-teman yang jenius, smart, sederhana, rendah hati seperti mereka dan tidak melupakan saya sebagai teman. Semoga bisa kertularan sifat baiknya. 🙂

Note:
Maaf kalau ada kesalahan nama dan tempat. 🙂

Categories: Dailly Tags:

Rebuild my blog

September 1st, 2008 No comments

Akhirnya hampir selesai juga rebuild my blog. Setelah kurang lebih 1 tahun penuh, domain wiwin.web.id dikembalikan ke umum, karena saya tidak memperpanjang lagi. Hostingan yang saya dapatkan juga free shared alias gratis waktu itu. Tapi sayang karena tidak saya perpanjang sehingga disuspendlah oleh penyedia jasa hostingan tersebut. Hiks, data-data yang lama pun hilang, makanya dalam blog baru ini, banyak postingan atau data yang nggak ada, dikarenakan tidak ada backupan.

Setelah mengurus pembelian domain web.id di PANDI, dan membeli hostingan di dijaminmurah.com akhirnya saya mulai membenahi blog yang lama nggak keurus. Mulai dari update database yang lama dan cari-cari themes yang sekiranya bagus. Finally I have finished.

Categories: Dailly Tags:

Hotspot SMA Negeri 2 Klaten

August 28th, 2008 6 comments

Akhirnya sampai juga di Jogja, setelah nyelesaiin project Inet dan Hotspot di SMA Negeri 2 Klaten dan juga memperbaiki billing serta kompi yang ada di AntNet dikarenakan billing nggak bisa jalan karena terinfeksi virus. Sejumlah 10 komputer yang nggak jalan termasuk komp OP. Akhirnya nyobain billing explorer dynamic 4.3. Kenapa saya coba installin yang versi dynamic 4.43? Soalnya komp yang ada kurang dari 20. Sedangkan billing tersebut bisa menampung sampe 50an komp. Tapi setelah diinstall, billing clientnya masih kelihatan taskbarnya. Tidak ketutup rapat. Dan belum tahu cara mengatasinya. Akhirnya pake billing yang terbaru.

Categories: Dailly Tags: ,

Beranjak Dewasa

August 7th, 2008 3 comments

Beranjak Dewasa

Sudahkah siap?

Categories: Dailly Tags:

Masa Transisi Domain .id ke Pandi

March 31st, 2007 2 comments

Sudahkan Anda baca detikinet.com hari ini? Ada sesuatu yang mengancam kehidupanku di dunia maya. Walah ngaco banget yah…. hehehhe… Ya gt deh. Begini ceritanya, menurut detik.com hari ini (30 Maret 2007), berdasarkan hasil whois yang dilakukan oleh detikINET hampir semua situs yang berakhiran .id akan habis masa berlakunya pada 31 Maret 2007.

“Pengelolaan domain .id kini sedang dalam masa transisi dari Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) ke Perhimpunan Nama Domain Indonesia (Pandi). Data Pandi menunjukkan, per Januari 2007 ada 33.486 domain .id yang aktif.

Dari jumlah tersebut, 50 persen di antaranya adalah subdomain .co.id, 21 persen subdomain .web.id, 17 persen subdomain .or.id.

Subdomain lainnya menempati porsi kecil, seperti subdomain .go.id hanya 4 persen, subdomain .sch.id 4 persen, subdomain .ac.id 3 persen, subdomain .war.id 0,3 persen, dan subdomain .mil.id 0,06 persen.” (Sumber detikINET.com)

Benarkan data diatas? Menurut register.net.id, blogku expirednya 14 September 2007. Masih lama yah :). Jadi nggak perlu khawatir. hehehhehe… Hal ini cuma pergantian pengelola saja. Kalau emang dimatikan benar-benar yaa mo gimana lagi. Terpaksa ya beli, masa gratisan mulu. Atau buat domain baru lagi.

Dari gambar di atas jelas bahwa domainku masih lama. Cuma perkiraan saja, mungkin setelah domain .id dikelola sama Pandi ada kemungkinan harus membayar alias nggak free lagi. Seperti dkutip pada detikinet.com (http://www.detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/03/tgl/30/time/175650/idnews/761116/idkanal/398)

“Soal pentarifan, Teddy mengatakan belum ada ketentuan final mengenai besaran harga domain yang akan dikenakan untuk domain yang sifatnya komersial.

“Pengumuman mengenai domain yang berbayar dan lain-lain, akan menyusul pada bulan April. Paling tidak 1 Mei sudah ada pricing-nya, setidaknya untuk .co.id dulu,” tuturnya.

Lha dari situ bisa diperkirakan kalau domain .id yang lain juga akan dikenalan biaya. Begitu juga untuk web.id.

Harapan, harapan dan harapan

March 29th, 2007 No comments

Bismillahirohmanirohim….

Semoga niatku untuk segera menyelesaikan studi ini bisa terlaksana.

Kerja Praktek harus selesai semester ini, tapi sampai detik ini kok aku belom ada rencana mo ngambil judul apa yaa? Can you help me? Have you idea?

KKN harus jalan dan semoga lancar. KKN ke mana yaa? Yang pasti masih di Jogja. Semoga lancar.

Walaupun nggak bisa ngambil Skripsi untuk semester ini karena nggak boleh sama P’ Thoha dengan alasan ttt. Tapi nggak apalah. Harapan, harapan, dan harapan selalu ada untuk segera menyelesaikan studi ini.

Kerjaan harus lancar dan lebih proffesional lagi. Keinginan untuk belajar lebih banyak ttg networking semoga bisa terlaksana. Apalagi ttg wireless. Semoga Mr. Locko bersedia ngajarin aku :”>

Berusaha untuk lebih mencintai “Grafika Komputer dan Animasi” sebagai mata kuliah yang aku anggap aku kurang kompeten, sehingga aku bisa mendapatkan nilai yang lebih bagus dari kemarin ;))

“Teori Bahasa dan Otomata” harus lebih mudeng. Ngulang kok sampai 3X. Dapetnya itu2 mulu. *nggak puas* Apa aku-nya yang Oon yaah. Wah nggak papa Oon, yang penting syukuri aja apa yang kita miliki. 🙂

Keinginan untuk belajar *Unix semoga bisa terwujud. Semoga mas Widi bisa sharing dan ngasih pencerahan.

Harapan, harapan dan harapan semoga bisa terwujud. Bisakah aku mewujudkan harapan-harapan ini? Semoga ridho-Mu tercurah untukku.

Categories: Dailly Tags:

Bad Behavior has blocked 80 access attempts in the last 7 days.