Home > Dailly > Upgrade ke WordPress 2.7

Upgrade ke WordPress 2.7

December 15th, 2008 Leave a comment Go to comments

wordpressdotorgSelesai sudah saya mengupgrade blog saya yang menggunakan engine WordPress ke versi 2.7. Sebelumnya saya menggunakan versi 2.6.5. Bagi pengguna wordpress.com pastinya sudah merasakan perubahan engine WordPress 2.7 ini seminggu kemarin. Dan baru tanggal 11 Desember 2008 kemarin, Coltare release. WordPress yang bercode name “Coltrane” ini merupakan versi perbaikan dari versi sebelumnya WordPress 2.6, versi terbaru kali ini bisa dikatakan relatif lebih stabil. Berikut tampilan dashboard blog saya. 🙂 Apa yang baru dalam WordPress 2.7 ?

  1. Menu. Letak menu berada disebelah kiri, yang sebelumnya berada di atas.
    menu
  2. Komentar. Anda bisa langsung membalas komentar dari pembaca anda langsung dari Dashboard. Jadi tidak perlu meluncur ke artikel yang bersangkutan dan membalas komentar tersebut.comments
  3. Themes. Untuk pemilihan themes berada di menu Appearance dan tidak lagi dengan istilah Design.
    themes
  4. Plugins. Anda bisa mengupdate plugins secara automatically tanpa harus mendownload dan mengupload ke server, sekaligus mengaktifkannya.pluginsUntuk mengupdate secara otomatis bisa langsung klik upgrade automatically, sehingga proses upgrade plugins akan berjalan secara otomatis. upgrade plugins
  5. Di menu Tools, Anda akan di sarankan untuk install Google Gears untuk mempercepat loading WordPress. Hal ini sifatnya hanya opsional.gear

Kelebihan WordPress 2.7 Ada beberapa kelebihan dari versi sebelumnya :

  1. Kecepatan. Terasa cepat karena Dashboard memiliki system tab, berbeda dengan versi sebelumnya yang menggunakan system klik yang memakan waktu.
  2. Membalas komentar langsung dari dashboard dan seperti comments threads.
  3. Memasang plugins bisa langsung dari halaman administrasi, tidak perlu mendownload dan mengupload ke server dan mengaktifkannya.
  4. Interface yang hemat pada tata ruang. Hal ini dikarenakan item-item dikelompokkan bersama dan dapat ditutup kembali dengan melipat sidebar. Tampilan bisa juga dengan cara drag & drop pada widgets yang ada.

Yaa mungkin itu yang baru saya temukan dalam WordPress 2.7 ini, selebihnya belum saya ketahui. Kekurangan WordPress 2.7

  • Banyaknya plugin yang belum mendukung sepenuhnya engine WordPress 2.7.

Bagi yang koneksi Internetnya lelet, harus bersabar. Karena sering sekali gagal dalam memposting ataupun pemilihan themes atau pengaktifan plugins. Bagi Anda yang memnggunakan engine WordPress, sudahkah melakukan upgrade ke versi Coltare?

Categories: Dailly Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

*

Bad Behavior has blocked 89 access attempts in the last 7 days.