Home > Dailly > Teman SMP Negeri 2 Bagelen Purworejo

Teman SMP Negeri 2 Bagelen Purworejo

October 15th, 2008 Leave a comment Go to comments

Kalau mengenang saat SMP, mungkin sebagian dari kita sudah lupa sama teman-teman SMP kita. Bahkan mungkin sudah lupa sama Bapak dan Ibu Gurunya. Begitu juga dengan saya, kalau ditanya “Masih kenal dengan dia?” Saya tidak bisa memjawab dengan pasti, paling juga ingat wajahnya tapi lupa namanya. Butuh waktu untuk mengingat, soalnya sudah sekitar 8 tahun tidak ketemu setelah lulus SMP (1999/2000). Maklum semakin bertambah umur semakin berkurang daya ingat otak kita. 😀

Saya alumni SLTP Negeri 2 Bagelen, yang sekarang telah berganti nama menjadi SMP Negeri 36 Purworejo. Saya merupakan angkatan ke-2. Waktu itu bangunannya masih baru. Pada angkatan pertama, kegiatan belajar mengajar dibagi menjadi 2 tahap. Masuk pagi dan masuk sore. Hal ini dikarenakan bangunan yang ada waktu itu belum sepenuhnya bisa dipakai untuk kegiatan belajar mengajar. Saya sebagai angkatan ke-2 tidak merasakan masuk sore. Bangunan yang ada sudah bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Walaupun ada beberapa gedung yang masih belum digunakan seperti laboratorium.

Genap satu windu kami berpisah. Lulus SMP tahun ajaran 1999/2000 sampai sekarang tahun 2008. Setelah lulus SMP kami jarang saling ketemu bahkan saling komunikasi. Ada yang melanjutkan ke SMA, SMK dan ada juga yang nikah ataupun bekerja.

Alhamdulillah, akhirnya Idul Fitri 1429 H kemarin saya ketemu dengan beberapa teman SMP. Adik Suhardi dan Ida Rohani waktu itu yang nyamperin saya ketika mau mencuci pakaian. Nggak nyangka bisa ketemu mereka kembali. Dari pertemuan tersebut kami saling berbagi sedikit cerita dan saling tukar no hp teman-teman SMP. Berawal dari situlah komunikasi dan silaturahmi terjalin kembali. Walaupun tidak semua teman bisa dihubungi. Ternyata banyak juga yang sudah menikah. Sebagian dari kita bekerja di perantauan, ada juga yang sudah mengajar.

Kenangan masa SMP terlalu panjang untuk diceritakan dan begitu mengesankan. Kenangan pahit manis kami alami bersama. Saling contek-contekan saat ulangan/ujian, dimarahin guru, kena sangsi dari BP/BK dan banyak kenangan lain.

My best friends

Nama : Panggih Purwanto, sering dipanggil Ipung, nggak tahu kenapa bisa dipanggil begitu. Asal : Kemanukan. Sosok yang pinter, smart, dan kreatif. Begitulah yang saya ketahui dari dia. Orangnya emang pinter, dia salah satu kompetitor saya, sebab waktu itu NEM kami hampir sama. Temen nyontek juga. Hehehe. Temen satu bangku sejak kelas 2 sampai kelas 3. Dia menjadi pembaca UUD 45 terbaik 1 sekolahan lho. Apalagi kalau pas ada kreatifitas siswa, seperti lomba mading kelas. Dia paling jago desain dan menggambar. Selain itu dia juga pinter nyanyi. Yaaa pokoknya yang berhubungan dengan seni, dia jagonya. Berita terakhir dia kerja di Tangerang. Dia salah satu sahabat saya yang akhir-akhir ini sering menghubungi saya baik sms maupun telpon. Kalau mau menghubungi dia bisa via hp 085782084xxx, atau email panggihipung@yahoo.co.id, bisa juga lihat blognya di http://kemanukan.blogspot.com/

Nama : Muchtar Chrudlori. Asal : Kemanukan. Sosok yang religius, pemalu tapi jenius. Nggak tahu kalau sekarang masih pemalu apa nggak. The 2nd maskot of 1C, 2C, 3C. Mantan ketua kelas, saya lupa saat kelas berapa dia jadi ketua kelas. Kalau nggak salah ketika kelas 1. Saya pernah sekali main ke rumahnya ketika hari Jumat, karena sorenya pramuka, sedangkan kalau pulang kejauhan. Makanya main ke rumahnya Muchtar. Berita terakhir, dia dah sukses menjadi pegawai tetap di PT Gramedia Cikarang, Bekasi. BTW dia sudah serius menjalin hubungan dengan salah satu teman SMP lhoh. Sempat kaget juga, dulu waktu SMP masih malu-malu sekarang sudah dapet calon. InsyaAllah. Akhir-akhir ini saya sering sms an sama dia, nggodain dia. hehehehe… Semoga saja bisa sampai ke jenjang pernikahan. Bagi teman-teman yang ingin menghubungi dia bisa via hp dengan nomor 0852xxxxxxxx (maaf bukan untuk konsumsi publik) 😛

Nama : Dwi Astuti. Tapi sering dipanggil Dwi Piji, sebab dia asli dari Piji. Orangnya sederhana, jenius dan baik hati. Seingat saya dia jago banget dengan mata pelajaran fisika, yaa mata pelajaran eksak. Selalu maju kedepan kalau teman-teman nggak ada yang bisa ngerjain. Biasa duduk sebangku sama Riyanti, temen dekatnya. Dia juga salah satu maskot kelas 1C, 2C, dan 3C. Berita terakhir dia kerja di Penang, Malaysia. Pernah 1 angkot bareng (kalau nggak salah sih), maaf nggak nyapa kamu Dwik. Coz saya ragu itu kamu apa bukan. Agak kurusan waktu itu, beda jauh ketika di SMK. Kalau sekarang saya kurang tahu dimana dia bekerja. Kalau nggak salah masih di Malaysia. Keren deh kamu Dwik, sudah sampai Malaysia, saya aja belum. 🙂

Nama : Ani Widyawati. Biasa dipanggil Ani. Asal : Soko, Bagelen, Purworejo. Sosok yang smart, rajin, dan pinter. Anaknya cantik 🙂 . Biasanya duduk di bangku nomor 2 dari depan, kalau nggak yaa di bangku paling depan. Duduk sebangku sama Agustina Thrisnawati, teman akrabnya. Selalu menjadi sekretaris kelas, karena tulisannya yang bagus dan rapi. Selalu aktif dalam kegiatan belajar mengajar di kelas. Berita terakhir dia kerja di Tangerang. Nomor yang bisa dihubungi 081317716xxx (maaf, bukan untuk konsumsi publik 😛 ). Gosip terakhir dia jalan sama Muchtar. Tapi setelah saya konfirmasi sama yang bersangkutan (Muchtar), ternyata benar, bukan gosip lagi. Semoga, amin. Saya tunggu undangannya. 🙂

Nama : Sudarman. Di sekolah dipanggil Darman, tapi di kampung biasa dipanggil Barman. Teman dari SD sampai SMP. Anak yang pintar. Dia satu-satunya teman sekelas yang melanjutkan ke SMP 2 Bagelen. Hanya dua orang yang masuk ke sana, saya dan dia. Dia orang yang sederhana, friendly dan pekerja keras. Teman 1 kelas dari kelas 1 sampai kelas 3. Teman sebangkunya, Dwi Purnomo Aji yang sering mbolosan. hehehehe. Terakhir ketemu pas lebaran kemarin. Tinggal di Imogiri, Jogjakarta dan bekerja disana. Sama-sama di Jogja tapi sampai sekarang belum pernah ketemu sama dia di Jogja. Sering sms an sama dia. Terakhir dia cerita, sudah punya cewek. Anak Kulonprogo, kuliah di UAD. Nggak tahu masih jalankah atau sudah dapet yang lain 🙂 . Berikut No hpnya 081808544xxx.

Nama : Suranto, biasa dipanggil Ranto. Asal : Pacekelan, Purworejo. Bagi teman-teman pasti sudah pada kenal sama dia. Siapa sih yang nggak kenal? He is the mascot of 1C, 2C, and 3C. Anak paling pinter satu kelas. Selalu menjadi peringkat pertama. Nggak ada tandingannya deh. 🙂 . Yang pasti orangnya tuh jenius, religius, dan rendah hati. Duduk dengan teman sebangkunya Sugiyanto (Somongari). Paling sulit dimintai contekan! 😛 Berita terakhir dia bekerja di Tangerang. Baru akhir-akhir ini saya sering kontak sama dia, setelah satu windu nggak kontak. Denger-denger sih mau meried sama Heni (Clapar), teman satu kelas kami. Tapi begitu saya konfirmasi, dianya malah nggak mau ngaku. Ok deh, semoga bisa terwujud sampai ke jenjang pernikahan. Amin. No hp yang bisa dihubungi 081389878xxx.

Nama : Ida Rohani, biasa dipanggil Ida kalau nggak Rohani. Sederhana, pendiam, pemalu dan jenius. bagitulah yang terlihat dari sosok Ida. Satu kampung dengan saya, tapi beda sekolahan sewaktu SD. Masih ada hubungan kerabat dengan saya. Satu kakek. Salah satu kompetitor saya waktu itu. 🙂 Biasa duduk sebangku sama Sukinem. Setelah melanjutkan di SMK 3 Purworejo, Kutoarjo, saya jarang sekali ketemu sama dia. Berita terakhir dia bekerja di Tangerang. Agak gemukan sekarang, mungkin sudah adem ayem ya.. 🙂 Kelihatan tambah cantik aja sekarang, ehhehee…. bisa dihubungi ke no 081388537xxx.

Nama : Ripno, Asal : Somongari, Kaligesing, Purworejo. Teman sebangku waktu kelas 1. Anaknya pendek, kecil. Lucu dan baik hati. Kadang menjadi bahan olok olokan teman dan guru. :D. Berita terakhir dia masih di kampung, dan katanya sering main ke Semagung saat saya ketemu di perempatan Mickey Mouse, Purworejo empat bulan yang lalu.

Nama : Eko Supriyanto, biasa dipanggil Eko Supri. Asal : Piji, Bagelen, Purworejo. Kenal akrab sejak dia pindah ke sekolah kami. Orangnya pinter, dan aktif dalam kegiatan sekolah. Sempat menjadi ketua kelas. Berita terakhir dia kuliah di Solo. Kayaknya sudah selesai.

Itulah beberapa teman terdekat saya waktu di SMP. Bagi yang nggak kebagian saya senggol jangan ngiri ya. Alhamdulillah, saya bisa punya teman-teman yang jenius, smart, sederhana, rendah hati seperti mereka dan tidak melupakan saya sebagai teman. Semoga bisa kertularan sifat baiknya. 🙂

Note:
Maaf kalau ada kesalahan nama dan tempat. 🙂

Categories: Dailly Tags:
  1. puji wahyono
    January 22nd, 2010 at 14:22 | #1
    Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 3.5.7 on Windows Windows XP

    intinya siippp bgt harus dikembangkan mas..supaya anak purworejo punya tempak kongkow online kaya gini

  2. January 22nd, 2010 at 19:31 | #2
    Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 3.0.8 on Windows Windows XP

    @puji wahyono
    makasih 🙂 salam kenal kembali. Dulu pas di SMP pasti kena point terus ya, kwkwkw gara-gara kamu bandel sih. :p

  3. May 4th, 2010 at 07:12 | #3
    Using Opera Mini/Mobile Opera Mini/Mobile 4.2.18887

    Kok foto ku gak d pajang mas?
    Ah payah ki

  4. May 4th, 2010 at 07:32 | #4
    Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 3.6.3 on Windows Windows XP

    @Mastpingi : hihiihi, ra enek fotomu. Kowe sih SD yaa ndisik?

  5. May 4th, 2010 at 12:54 | #5
    Using Opera Mini/Mobile Opera Mini/Mobile 4.2.18887

    Ah,foto imut ngono og. . . . . .he hehe

  6. June 10th, 2014 at 08:22 | #6
    Using Google Chrome Google Chrome 35.0.1916.114 on Windows Windows 7

    Dulu sebagai guru, SK pertamaku di SMP Negeri 1 Bagelen d.t. SMP Negeri 2 Bagelen. Saat diangkat jadi CPNS, SMPN 2 Bagelen sama sekali belum ada bentuk bangunan fisiknya. Masih hanya sebatas angan-angan akan dibangun, tapi sudah angkat guru. Karenanya sambil menunggu berdirinya SMPN 2 Bagelen, saya dinota tugaskan mengajar di SMPN 4 Banyuurip (sekarang SMP 32).

    Dua tahun saya mengajar di SMP 4 BU, sekitar tahun 1997 SMP 2 Bagelen mulai berdiri. Tapi baru menerima siswa, sementara sekolah nebeng di gedung SD sebelah SMP 2 Bagelen sekarang ini. Baru setelah berdiri bangunan SMPN 2 Bagelen, tahun 1999 saya ditarik mengajar di SMPN 2 Bagelen, sebagai guru BK bersama pak Sapto Agus, pak Khairul Anwar, dan pak Arief Sutoto.

    Karena domisili saya di Kota Magelang, pada tahun 2002 saya mengajukan mutasi tempat tugas. Per 1 Januari 2003 definitif saya pindah di SMPN 5 Magelang, hingga 2012. Setelah itu mutasi lagi di SMA Negeri 5 Magelang, hingga sekarang ini.

  1. No trackbacks yet.

*

Bad Behavior has blocked 74 access attempts in the last 7 days.