Home > Dailly, Informasi > Geocities Ditutup

Geocities Ditutup

GeoCities

Yahoo Inc hari Kamis (23/4) mengungkapkan rencana akan menutup situs GeoCities, sebuah situs web yang dibeli pada tahun 1999 seharga 3 miliar dollar AS. Yahoo juga menutup beberapa jasanya.

Juru bicara mengatakan, penutupan layanan tersebut untuk meningkatkan investasi pada jenis layanan lainnya.

Rencananya penutupan dilakukan pada akhir tahun ini. Para pengunjung situs tersebut saat ini dapat melihat pesan yang menyatakan akun GeoCities tidak berlaku lagi dan memberikan pilihan untuk membayar layanan hosting web Yahoo seharga 5,98 dollar AS per bulan atau sekitar Rp 65.000.

Belum jelas kapan Yahoo akan melakukan hal itu, tetapi juru bicaranya mengatakan keputusan tersebut baru diambil manajemen Yahoo. Selain GeoCities, layanan Yahoo yang akan dipangkas adalah Yahoo Briefcase, Farechase, My Web, iklanRSS, Yahoo Pets, Yahoo Live, Kickstart, dan Yahoo untuk Guru.

Sumber : http://internasional.kompas.com/read/xml/2009/04/25/06124222/Yahoo.Berencana.Tutup.Situs.GeoCities

GeoCities

Berdasarkan berita tersebut layanan web hosting di Yahoo! GeoCities akan ditutup akhir tahun ini. Sungguh saya sesalkan, kenapa? Ada kenangan tersendiri bagi saya terhadap Geocities. Dulu pas jamannya SMA kelas 2 (2000/2001) pertama kali saya belajar membuat web dengan menggunakan jasa Geocities. Padahal cuma membuat latihan-latihan dari buku yang saya baca. Belajarnya aja otodidak, nggak ada yg ngajarin. Sungguh sebuah perjuangan yang mengesankan waktu itu. Tapi sekarang seiring dengan banyaknya web hosting gratis, GeoCities mulai saya tinggalkan dan hanya sebagai media penyimpanan file.

Categories: Dailly, Informasi Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

*

Bad Behavior has blocked 80 access attempts in the last 7 days.