Home > Dailly > Jogja Diterpa Angin Puting Beliung

Jogja Diterpa Angin Puting Beliung

February 19th, 2007 Leave a comment Go to comments

Sore ini aku melihat kejadian yang baru pertama kali aku lihat selama aku hidup. Kumpulan angin bergulung-gulung dan berputar di angkasa. Sebenernya aku juga nggak mungkin bisa melihat kejadian itu, kalau aku nggak segera mematikan computer dan melihat keluar. Waktu itu aku lagi akses internet di Sorpokat.Net –warnet yang paling dekat dengan kostku–, kebetulan aku harus ngaktifin salah satu forum online di kampusku jadi aku main ke warnet.

Aku nggak begitu menghiraukan teriakan-teriakan Operator “ada angin kenceng!!!” Kirain hanya angin biasa yang terjadi kalau mau hujan. Sampai-sampai operatornya kebelakang untuk minta ijin mematikan listrik pada sang admin. Para pengakses warnet juga pada berdiri memastikan dan melihat keluar kejadian tersebut. Aku masih asyik dengan upload dan manage forum. Lho User kok pada keluar semua?! Aku matikan komputer, dan ikut keluar.

Subhanallah, langit tampak mendung dengan gumplan angin besar bergulung-gulung dan melingkar bergerak semakin ke atas. Plastik, dan sampah-sampah berterbangan di udara. Banyak banget. Aku masih asyik melihat gerakan ekor angin “puting beliung” yang menari-nari di angkasa. Ada juga yang mengabadikan momen tersebut dengan mengambil gambar dengan handphone ataupun kamera digital yang kebetulan dibawanya. Sementara orang yang berada disekitarku dengan wajah khawatir, melihat sampai ekor angin tersebut hilang.

Waktu itu memang mendung pekat banget, tapi nggak juga turun hujan. Setelah selesai melihat hilangnya ekor putting beliung akupun langsung pulang, sampai di kost. Temenku dapat sms yang menginformasikan angin “putting beliung” tersebut berasal dari daerah Lempuyangan. Aku percaya saja, soalnya memang aku lihat angin itu bergerak dari utara ke selatan. Tapi belum bisa memastikan ada korban jiwa apa nggak.

Yaaah inilah sepenggal goresan manis yang masih teringat dalam ingatanku. Sampai sore ini pun orang-orang ada yang berada di luar rumah sambil memandangi angkasa, seakan-akan mau melihat “puting beliung” itu datang lagi. 🙂

Categories: Dailly Tags:
  1. February 20th, 2007 at 20:58 | #1
    Using Opera Opera 9.02 on Windows Windows XP

    Kulon Progo (lebih khusus lagi pas ndesaku) aman terkendali kan?

  2. February 20th, 2007 at 21:26 | #2
    Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 2.0 on Windows Windows XP

    Insyaallah aman terkendali. Ini cuma daerah Lempuyangan, gayam dan sekitarnya kok, nggak nyampe Kulon Progo. Btw makasih dah koment di blog aku. Met kenal aja yaa.

  3. February 20th, 2007 at 21:44 | #3
    Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 2.0 on Windows Windows XP

    Mau lihat foto-foto tentang puting beliung? lihat aja di http://wiwin261.multiply.com

  4. February 23rd, 2007 at 17:56 | #4
    Using Internet Explorer Internet Explorer 6.0 on Windows Windows XP

    Wah, kok postingannya sama? serupa tapi tak sama. yang satu permen yang satu kolak tapi kedua-duanya sama manis, imut dan lucu halah. 😀 . mas aku ra mencuri ide lho.

    weh mas edy khawatir banget ya? sekarang dah tenang kan :p .

    eh mas wiwin carane eksport WP ke awardspace pie?, abis download berkas dari WP trus di apain?

  5. February 23rd, 2007 at 20:01 | #5
    Using Opera Opera 9.10 on Windows Windows XP

    yah namanya lagi HOT-HOTnya. Jadi kemungkinan besar banyak banget yang ngepost tentang “Puting Beliung”. Yang penting kan rasanya beda walaupun content-nya sama. Hehehehe.
    Kalau mas Edy malah nggak di kost jeh. Lagi keluar. Dia malah nggak tahu kalau ada angin puting beliung. 🙂
    Tinggal upload semua file wordpress ke awardspace, trus databasenya juga. Edit file config.php kalau nggak salah, yang perlu di update bagian: host (alamat hostname), database server, nama database, password database. Itu aja.

  1. No trackbacks yet.

*

Bad Behavior has blocked 525 access attempts in the last 7 days.