Home > Dailly > Gempa Malem Hari

Gempa Malem Hari

December 20th, 2006 Leave a comment Go to comments

Tadi malem sekitar pukul 11:51pm (jam dikompi Bayu), aku kaget banget, untung cuma sebentar. Pas lagi di kamarnya Bayu, mbuat label CD. Tiba-tiba “grrrrrgrgrgrgr”. Kontak aja aku bangkit dari tempat dudukku dan siap-siap untuk lari ;)) Si Bayu malah nanyain “mang ada apa Win?” “kamu nggak kerasa to?” aku tanya. “Barusan kan ada gempa?” lanjutku “Masa sih, paling perasaan kamu aja” jawabnya.  “Iya, bener” jawabku lagi.

Kemudian aku keluar nanya si Mul, “Kerasa nggak Mul, barusan ada gempa kan?” Si Mul njawab “Iya, barusan ada tapi cuma bentar”. Ternyata bukan cuma perasaanku saja. Tapi beneran.

Waktu itu emang udah malem, anak-anak kost yang lain udah pada tidur. Tinggal beberapa yang masih “melek” didepan komputer. Like me. 😀 –nyari waktu-waktu yang tepat untuk ngidupin kompi, karena listrik nggak kuat ‘n belum punya UPS–

Begitulah kejadian tadi malem yang sempet mengingatkan diriku pas waktu kejadian gempa. Masih khawatir juga sih, apalagi kemarin pulau Sumatra kena gempa. Mungkin merembetnya ke Jogja lagi.

Nggak bisa dibayangkan jika terjadi gempa lagi. Rumah baru dibangun dengan sisa-sisa semangat untuk bangkit, tiba-tiba roboh lagi, apalagi ini udah musim penghujan. Begitu kasihan banget mereka. Nggak ada tempat berteduh.

Yaaah, semoga saja nggak terjadi. Ucapku dalam doa malamku.

Categories: Dailly Tags:
  1. December 20th, 2006 at 23:20 | #1
    Using Internet Explorer Internet Explorer 5.5 on Windows Windows ME

    wah mau bengi pas aku jogo mas. dengan posisi agak serius plus kaki nggandul kok rasanya “mak yut yut yut” aku masih membatin “ah perasaan, abis laiat kab. mandiling natal kena gempa” lho kok akhirannya pake “greeek” bilik² warnet berdenyit. adrenalin ku langsung terpacu, jantung berdeguban. teringat masa² lalu bahakn sampai pak boz kita terbangun, eh afan yang jaga di jln paris ndak kerasa. tapi yahya yg di wates kerasa juga. memang sih kalo bertanya “kapan sih gempanya reda?” yeee selama bumi masih berputar yang namanya gempa masih terus ada, cuma…..kadang besar kadang kecil. kalo disuruh pilih sih aku pilih gempa berulang² tapi kecil daripada gempa sekali tapinya besar seperti aceh ato jogja kemarin. bahkan tidak bisa di prediksi juga kapan datangnya dan sebesar apa. kemarin sebelum gempa kita tunjuk² keutara seakan² kita tau pasti si bahaya datang dari si momongannya mbah maridjan eh ternyata yang datang malah dari arah selatan.
    aku….. terlenaaaaaaaaa ndang dut ndang duut
    pas awal-awal habis gempa aku merasa banyak sekali info² yang malah membuat tersesat tentang gempa. tanpa sengaja sa’at baca status YM temen tentang “patahan-patahan yang membelah pulau jawa” menjadi penasaran dengan iseng aku masuk ke link itu. Oh ternyata blog (jujur sa’at itu blog kuanggap hal sepele) eh ternyata isinya informatif banget. beliau seorang geolog indenpendt. wah aku jadi tahu banyak tentang gempa dan tsunami itu gimana? cara nulisnya enak banget deh. beliau ini sekarang berada di malaysia. ssst…beliau asli jogja lho.
    waduh sorry mas wiwin tak kiro iki webku tiwas ngetik akeh banget jebul aku mung comment

  2. December 22nd, 2006 at 10:25 | #2
    Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 2.0 on Windows Windows ME

    Kalau aku sih nggak mau pilih diantara 2 pilihan itu Jok. 🙂 pilihanku cuma satu yaitu “nggak ada lagi yang namanya bencana”. Tapi apa mungkin, kita kan nggak tahu, yang tahu cuma Yang di Atas.

    Wow, hebat juga yah beliau. Kenalin dong jok aku ma beliau. 🙂

    Nggak papa kok comment yang buanyak. Aku malahan seneng, ada yang merespon gt. Thanks a lot.

  1. No trackbacks yet.

*

Bad Behavior has blocked 21 access attempts in the last 7 days.