Archive

Archive for the ‘Dailly’ Category

Gak Perfect

March 15th, 2007 7 comments

“DIA TERLALU MEMANFAATKAN ORANG UNTUK MENCAPAI KE “PERFECT” ANNYA..'”

Sebuah opini dari seorang teman. Ada benarnya dia bilang begitu. Memang bener. Hanya untuk ke-perfect-annya “dia” sampai memanfaatkan orang. Harusnya “dia” sadar, dan menyadari apa kekurangannya dan nggak sepantasnya berbuat demikian. Aku lebih bisa menghormati orang yang apa adanya. Orang yang nggak munafik. Manusia itu nggak ada yang sempurna. Hanya Allah lah dzat yang sempurna.

Semoga “dia” secepatnya sadar. Amin.

Melihat postingan kali ini aku mencoba untuk instropeksi diri, supaya tidak selalu melihat kesalahan/kekurangan orang lain tetapi lebih kepada pembelajaran.

Orang bijak berkata “Sebaik-baik manusia adalah orang yang menyadari akan kesalahanya bukan orang yang tidak pernah melakukan kesalahan.

Kemuliaan dan kehormatan seseorang akan tampak ketika mau memaafkan kesalahan orang lain.

Kita manusia dan tetap akan menjadi manusia sejati. Manusia itulah tempat salah dan lupa. Manusia bukan malaikat yang tidak pernah melakukan kesalahan. Manusia juga bukan Tuhan, tetapi Tuhan mau memaafkan kesalahan hambaNya.”

Categories: Dailly Tags:

Perpisahan

March 11th, 2007 9 comments

Orang bijak berkata “Semua teman akan pergi untuk memilih jalannya masing-masing untuk menalani hidupnya serdiri-sendiri, bukan berpisah tapi memulai perjalanan baru,bukan berakhir tapi mengawali sesuatu yang baru.”

Memang mendengar hal itu rasanya menjadi kesepian tapi kita harus menerimanya dan sabar menghadapinya, karena itulah kenyataan hidup, bahwa kita hidup untuk masa depan dan berusaha menjadi manusia yg lebih baik.

Wahai sahabat, selamat jalan. Semoga engkau bisa meraih masa depan dihadapmu.

Categories: Dailly Tags:

Tawaran Kerja

March 5th, 2007 4 comments

Akhir-akhir ini aku menerima beberapa tawaran kerja. Mulai dari jadi asisten lab, webmaster beberapa website, olah foto (olah foto dll), dan beberapa tawaran kerja yang sebenernya sangat mendukung sekali bagiku untuk mengembangin apa yang ada dalam diriku dan mengaplikasikan apa yang aku dapat selama ini –sebut saja “teori”–. Tapi kenapa yaa, setiap tawaran datang aku merasa nggak PD untuk berani nyoba. Padahal insyaallah aku merasa mampu untuk melakukannya, walaupun nggak sepenuhnya mampu . Aku menyadari sangat banyak yang harus aku pelajari.

Salah satu yang membuatku nggak PD adalah aku merasa malu jika aku ambil kerjaan tersebut dan setelah aku kerjakan, ternyata kerjaanku nggak sesuai yang diharapkan oleh client. Dari segi ilmu yang memang fakir banget dan ternyata begitu luas banget ilmu yang harus kita pelajari.

Sebenernya itu adalah peluang untuk diriku sebagai referensi (kata temenku) untuk mencari pekerjaan lain disebuah perusahaan yang terpercaya . Sebuah nilai plus jika punya referensi/pengalaman sekecil apa itu pengalaman yang didapat.

Untuk saat ini aku masih bingung dengan keadaanku sendiri yang disibukkan dengan jadwal kuliah yang insyaallah akan aku jalani bulan ini dan ditambah lagi dengan kerjaanku saat ini yang memang menguras waktu. Bisakah aku menjalaninya? Makanya aku belum bisa mengambil tawaran kerja yang belakangan ini datang. Padahal tawaran kerja itu memungkinkan aku mendapatkan pengalaman baru dan ilmu baru.

Categories: Dailly Tags:

Hilangkah Rasa Cintaku?

March 5th, 2007 3 comments

Cinta. Ahh.. kata yang sampai detik ini aku belum bisa memahami apalagi merasakan apa itu cinta, dalam hal ini adalah cinta kepada seorang kekasih. Cinta kepada insan manusia yang ditakdirkan menjadi kekasih bahkan pendamping hidup. Insyaallah.

Kadang aku bertanyap pada diriku sendiri. Tak adakah rasa cinta dihatiku? Atau telah mati rasa cinta itu. Sehingga aku tak bisa merasakan cinta. Tak banyak yang ku tahu tentang cinta. Yang ku tahu cinta adalah sebuah kasih sayang, itu kata temenku. Apakah ada yang salah dengan diriku? Apakah belum Engkau buka jendela cinta di hatiku untuk menerima rasa cinta seorang kekasih? Semoga saja, jika Engkau ijinkan, aku ingin memberikan cinta ini kepada pendamping hidupku. Selain kepada Mu ya Rob. Karena Engkau satu-satunya yang patut mendapatkan cintaku. Karena Engkau adalah penggenggam alam semesta.

Categories: Dailly Tags:

Fotografer dadakan

February 25th, 2007 No comments

Alhamdulilah, bisa nongkrong di detik.com, walaupun cuma sebentar. Pas kejadian angin puting beliung kemarin, aku dan temen sempet jalan-jalan ke lokasi bencana. Yaah walaupun ke sananya nggak bareng. Tapi dari sana aku dapet oleh-oleh yaitu foto-foto setelah kejadian puting beliung.

Pagi-pagi, tanggal 20 Februari kemarin aku dan temanku –Mas Prilo Sekundiari– pergi ke lokasi bencana. Lempuyangan dan sekitarnya. Sebenarnya memang sudah kami rencanakan untuk melihat keadaan yang terjadi di tempat tersebut. Yaa sekedar melihat dan mengambil gambar yang dirasa perlu untuk diambil.

Setelah puas melihat beberapa lokasi, akhirnya kami pulang. Dan siangnya kami coba untuk mengirimkan beberapa foto tersebut ke detik.com. Dan baru tadi aku mencoba akses ke www.detik.com, fotoku sudah nongkrong disana :). Dengan beberapa foto itu, semoga masyarakat bisa lebih tahu keadaan/gambaran yang sebenarnya terjadi di sana.

Berikut foto-fotonya:
foto1 foto2 foto3

Categories: Dailly Tags:

Server Baru

February 23rd, 2007 4 comments

Akhirnya bisa juga pindah ke server yang baru. Sebelumnya menggunakan awardspace. Ada perasaan kurang mantap menggunakan awardspace, soalnya sering server databasenya down. Sehingga blogku juga ikutan nggak bisa diakses/down. Walaupun dari segi kapasitas yang diberikan lebih besar dibandingkan dengan yang sekarang. Berikut spesifikasi yang diberikan awardspace.com :

  • 200MB Disk Space
  • 5GB Monthly Traffic
  • 2 Domains Hosting
  • 5 Subdomains
  • Free DNS Server
  • PHP, Perl/CGI-BIN
  • 1 MySQL Database
  • FTP/FrontPage Access
  • 5 POP3/IMAP E-mails
  • Instant Account Setup
  • Web-based File Manager

Server dengan kapasitas 50MB/1GB, support PHP & MySQL, Sub domain 1, mail box 1, webmail free, mailing list 1, MySQL database 1, FTP sub account 1. Semuanya gratis lagi. Insyaallah selamanya. Bisa menggunakan cpanel langsung dengan mengetikkan http://namadomain/cpanel dan bisa kita atur sedemikian rupa selayaknya kita beli hostingan di tempat lain. Sedangkan di awardspace kita harus login ke awardspace.com dulu untuk pengaturan database, dll.

Walaupun masih dibilang baru pindah server, tapi data-datanya sudah aku export ke server baru. Maaf jika mungkin ada komentar ataupun content yang tulisannya nggak bisa dibaca, kemungkinan karena nge-dump database-nya masih terdapat huruf yang nggak bisa diterjemahin ke SQL. Padahal kemarin sempet aku backup databasenya dan aku cek, nggak masalah. Dan setelah aku import ke server baru, kok ada beberapa contennya yang “sulit dibaca”.

Terima kasih kepada temen-temen yang telah sedia meluangkan waktunya untuk sekedar lewat, apalagi membacanya.

Categories: Dailly Tags:

Jogja Diterpa Angin Puting Beliung

February 19th, 2007 5 comments

Sore ini aku melihat kejadian yang baru pertama kali aku lihat selama aku hidup. Kumpulan angin bergulung-gulung dan berputar di angkasa. Sebenernya aku juga nggak mungkin bisa melihat kejadian itu, kalau aku nggak segera mematikan computer dan melihat keluar. Waktu itu aku lagi akses internet di Sorpokat.Net –warnet yang paling dekat dengan kostku–, kebetulan aku harus ngaktifin salah satu forum online di kampusku jadi aku main ke warnet.

Aku nggak begitu menghiraukan teriakan-teriakan Operator “ada angin kenceng!!!” Kirain hanya angin biasa yang terjadi kalau mau hujan. Sampai-sampai operatornya kebelakang untuk minta ijin mematikan listrik pada sang admin. Para pengakses warnet juga pada berdiri memastikan dan melihat keluar kejadian tersebut. Aku masih asyik dengan upload dan manage forum. Lho User kok pada keluar semua?! Aku matikan komputer, dan ikut keluar.

Subhanallah, langit tampak mendung dengan gumplan angin besar bergulung-gulung dan melingkar bergerak semakin ke atas. Plastik, dan sampah-sampah berterbangan di udara. Banyak banget. Aku masih asyik melihat gerakan ekor angin “puting beliung” yang menari-nari di angkasa. Ada juga yang mengabadikan momen tersebut dengan mengambil gambar dengan handphone ataupun kamera digital yang kebetulan dibawanya. Sementara orang yang berada disekitarku dengan wajah khawatir, melihat sampai ekor angin tersebut hilang.

Waktu itu memang mendung pekat banget, tapi nggak juga turun hujan. Setelah selesai melihat hilangnya ekor putting beliung akupun langsung pulang, sampai di kost. Temenku dapat sms yang menginformasikan angin “putting beliung” tersebut berasal dari daerah Lempuyangan. Aku percaya saja, soalnya memang aku lihat angin itu bergerak dari utara ke selatan. Tapi belum bisa memastikan ada korban jiwa apa nggak.

Yaaah inilah sepenggal goresan manis yang masih teringat dalam ingatanku. Sampai sore ini pun orang-orang ada yang berada di luar rumah sambil memandangi angkasa, seakan-akan mau melihat “puting beliung” itu datang lagi. 🙂

Categories: Dailly Tags:

Bingung (I)

February 2nd, 2007 1 comment

Ada satu rasa yang hilang dalam hidupku. Ketika aku meninggalkan sebuah kebersamaan yang telah terjalin begitu erat. Aku masih bimbang. Haruskah aku meninggalkan mereka? Ataukah aku tetap bersama mereka?

Hidup dalam kebersamaan dengan teman-teman selama kurang lebih empat bulan terakhir ini memberikan aku kebahagiaan tersendiri di relung hatiku. Banyak pelajaran yang aku petik dalam waktu yang singkat itu. Membuatku lebih bisa menghargai, membuat aku lebih bisa mengerti betapa pentingnya toleransi dalam sebuah kebersamaan.

Kalaupun aku harus meninggalkan mereka, apakah silaturahim akan tetap terjalin? Suatu hal yang aku amat takutkan ketika aku disibukkan dengan kegiatan yang padat dan seiring dengan itu, aku lupa mereka. Aku takut kehilangan mereka. Aku masih ingin bersama mereka…

Kalaupun aku harus berpisah dengan mereka, sebuah kehidupan lama kembali datang menjemputku.

Ketidakpuasan atas kehidupan lama yang masih banyak yang tidak menghargai adanya aku, tidak menghargai aku dengan segala keterbatasan yang aku miliki, membuat aku merasa asing dalam kehidupan mereka. Apalagi ketika aku dihadapkan dengan masalah yang memungkinkan untuk meninggalkan mereka. Aku semakin yakin aku bisa menemukan apa itu rasa menghargai dalam kehidupanku yang baru.

Dengan beberapa pertimbangan dan respon dari sahabat-sahabatku, akhirnya aku bisa memilih yang insyaallah bisa memberikan aku ketenangan. Alhamdulillah. Nyata sudah dihadapanku. Aku menemukan kehidupan kecil penuh arti.

Kini ketika aku harus kembali lagi kedalam kehidupan lamaku, mampukah aku. Masihkan ada aku dalam hati kalian. Ataukah aku telah hilang bersama putaran sang waktu? Ahh…  aku nggak berfikir sepicik itu. Yang ku harapkan aku bisa menjemput kehidupan lamaku dan bersamanya untuk menggapai sebuah kesuksesan. Menggapai sebuah cita-cita lama yang sempat terpendam. Semoga menjadi kenyataan.

Tapi di sini, aku masih bingung…

Categories: Dailly Tags:

Sok Kyai

February 2nd, 2007 6 comments

Apa yang terjadi denganku? Apakah aku berubah? Pertanyaan-pertanyaan aneh mencoba mengorek diriku. Mengiterogasiku seolah aku adalah saksi utama sebuah peristiwa penting.

Aku nggak tahu apa yang berubah dariku. Aku nggak tahu apa yang telah terjadi denganku. Aku sadar dengan sesungguhnya bahwa aku ini adalah aku. Aku adalah wiwin261 seperti apa yang dikenal dalam dunia maya. Aku bukanlah bunglon yang setiap saat berubah bentuk sesuai dengan lingkungannya.

Aku jadi bingung. Kenapa temen satu kostku bilang “Kamu tuh sok kayak Kyai, aku tadi baca tulisan-tulisanmu di blog kamu”. Satu kalimat yang perlu dikaji, Apkah aku begitu?

Aku berulang kali mencoba melihat diriku sendiri. Tak kutemukan apapun di sana. Pebuatan dan tingkah lakuku masih sama dengan dulu cuma waktu demi waktu aku berusaha memperbaiki tingkah lakuku.

Apakah aku kayak seorang kyai? Aku pikir tidak.

Dalam hati aku mencoba balik bertanya “Seberapa lamakah dia mengenal aku? Seberapa dalamkah dia mengenal diriku? Seberapa jauhkah dia memahami duniaku, kehidupanku, latar belakangku?”

Aaah… aku ngggak begitu mempermasalahkan. Dia mau bilang apa. Yang penting aku masih seperti yang dulu. Beginilah aku. Dengan segala yang ada dalam diriku. Baik itu fisik ataupun non fisik. Aku begitu mensyukuri nikmat-Nya. Karena nggak ada yang sesempurna ciptaan-Nya.

Categories: Dailly Tags:

Terseok aku dalam alam maya Mu

January 28th, 2007 5 comments

assalamualaikum wahai penghuni alam maya
malam kelam, taburan bintang dilangit masih memancarkan sinar kuasa-Nya. Aku masih di sini menunggu subuh tiba. Kugoreskan pena mayaku ke dalam lembaran-lembaran signal digital. Tapi sayang, malam ini aku nggak bisa menembus kokohnya firewall yang Engkau berikan. Beribu virus, worm, trojan bahkan spyware berusaha mengusik jiwa alam mayaku. Tak terasa…, mereka lebih kejam daripada pembunuhan sekalipun. Aku terseok, kaki ku tak sanggup lagi berjalan. Aku lumpuh…

Categories: Dailly Tags:

Gempa di Awal Tahun 1428 H

January 20th, 2007 3 comments

Sempet kaget banget tadi pagi. Mata udah ngantuk karena semalaman nggak tidur, lagi seneng ngutak utik Ulead Visual Studio yang baru aku sewa kemarin. Iseng iseng buat dokumentasi Idul Fitri 1 Syawal 1427 H kemarin. Rencananya sih mau aku kirim buat buat kakakku di Tangerang dan juga sebagai dokumentasi saja.

Sekitar pukul 06:00 WIB tiba-tiba kerasa getar-getar. Lumayan keras seh, jadi aku sama Edy –temen se kost– langsung aja keluar tapi cuma sampe teras. Diteraspun masih kerasa. :(. Seluruh tubuh ini terasa lemas, keingat kejadian 27 Mei tahun kemarin. Eyang dan yang ada di kost pada keluar. Sambil memegan Hp aku kirim sms sama temenku, nanyain kabar mereka gimana. Alhamdulillah mereka nggak apa-apa.

Setelah beberapa menit kemudian, rintik-rintik air hujan turun. Aku kira hujan akan lama, soalnya cuaca pagi itu mendung. Tidak lama kemudian hujan reda dan sinar mentari segera menyinari bumiku

Awal tahun yang indah.

Categories: Dailly Tags:

Selamat Tahun Baru, 1 Muharram 1428 H

January 20th, 2007 No comments

Segala puji hanya bagi Allah, tuhan yang memerintah dan mentadbir sekelian alam.Solawat dan salam buat junjungan nabi Muhammad Solallohu ‘Alaihi wa Salam serta seluruh keluarga Baginda dan para sohabatnya.
Ya Allah, sesungguhnya pada tahun ini aku telah melanggar larangan Mu, tetapi aku masih belum bertaubat sedangkan Engkau tidak redho kepadanya.Engkau telah menangguhkan azabMu yang telah ditetapkan kepadaku. Engkau telah memerintahkan agar aku bertaubat dari kesalahan itu. Sesungguhnya pada hari ini aku memohon keampunan dari Mu, ampunilah aku dari segala apa yang telah aku lakukan pada tahun ini, yang Engkau redhoi dan Engkau janjikan pahala maka aku memohon dariMu ya Allah..
Solawat dan salam buat junjungan nabi Muhammad Solallohu ‘Alaihi wa Salam serta seluruh keluarga Baginda dan para sohabatnya. Segala puji hanya bagi Allah,Tuhan yang memerintah dan mentadbir sekelian alam.. amin

From: Mijahidah

Categories: Dailly Tags:

Bad Behavior has blocked 151 access attempts in the last 7 days.